Belajar Bisnis Online Hijab Pasti Untung

Belajar Bisnis Online Hijab Pasti Untung

belajar bisnis online hijab

Hijab saat ini makin menunjukkan grafik positip dalam bisnis online fashion, khususnya dalam kelompok busana muslim. Banyak pihak yang mendukung penggunaan hijab di masyarakat Indonesia yang mayoritasnya beragama Islam. Sehingga popularitas hijab sebagai salah satu produk bisnis online juga makin meningkat. Hal ini menggerakan minat orang-orang yang semula adalah pengguna hijab untuk menjadi pebisnis hijab online. Dan untuk itu perlu belajar bisnis online hijab yang pasti untung. Adakah itu?

Resiko Untung Rugi Belajar Bisnis Online Hijab.

Dalam pikiran banyak orang yang ingin memulai bisnis selalu gambaran soal untung atau rugi saja. Perhitungannya hanya berkisar berapa keuntungan materi yang langsung diperoleh. Atau bagi yang masih takut-takut, juga terbersit pikiran berapa kerugian uang yang akan diderita jika usahanya berjalan tidak seperti yang diharapkan. Padahal dalam bisnis online saat ini banyak keuntungan yang bisa dicapai selain hanya soal materi atau uang saja. Keuntungan itu antara lain adalah bertambahnya ilmu dan pengalaman. Karena bisnis online ini memerlukan cara yang berbeda dalam menjalankannya. Sehingga dengan praktek langsung bisa langsung diketahui cara apa yang bisa dan layak digunakan. Dengan makin sering praktek akan makin ahli dalam membaca data yang bisa digunakan untuk dipraktekkan di bisnis online lainnya.

Saat ini makin banyak fasilitas dan tempat belajar bisnis online hijab. Bisa belajar langsung tatap muka dengan mentornya atau bisa juga belajar secara online atau jarak jauh. Semua ada untung ruginya, baik dari segi  kemudahan penyerapan ilmu juga dari segi biaya. Kalau langsung tatap muka sangat efektif untuk orang yang awam dengan dunia internet. Sehingga bisa langsung ditunjukkan cara-caranya secara nyata. Juga kalaui ada kesulitan juga bisa langsung ditanyakan. Untuk pertemuan secara langsung ini tentu saja tidak bisa langsung ahli. Semua membutuhkan proses belajar untuk menjadi ahli. Oleh karena itu biasanya peserta diberikan tugas-tugas yang harus dikerjakan agar menjadi paham dengan yang diajarkan. Biayanya juga tidak murah. Karena biasanya menyewa tempat yang sangat layak dan nyaman dengan Mentor yang memang praktisi bisnis online. Tapi kalau hasilnya memang nyata, sangat baik sekali menggunakan cara belajar secara tatap muka langsung ini.

Bagi yang terkendala jarak, waktu dan biaya juga ada cara belajar bisnis online hijab secara online. Cara ini efektif untuk orang yang sudah memiliki  pengetahuan dasar tentang dunia internet. Karena Mentor dan peserta tidak bertemu langsung, sehingga pelajaran diberikan melalui ebook atau video saja. Kadang-kadang juga dengan webinar untuk membahas permasalahan dalam praktek. Biayanya sudah tentu lebih murah dibandingkan dengan belajar langsung tatap muka.

Apapun metode belajarnya, semua selalu mengajarkan hal yang sama, yaitu praktek, praktek dan praktek. Mengerjakan semua tugas yang diberikan Mentor. Tentu saja tugas disini berbeda dengan kalau Anda bersekolah secara formal, dimana tugas Anda dinilai oleh Guru. Kalau hasil mengerjakan tugas disini penilaiannya adalah keberhasilan bisnis online Anda. Karena bisa saja tugas itu sambung menyambung mengikuti perkembangan bisnis online yang terbaru.

Praktek belajar bisnis online Hijab.

Untuk praktek belajar bisnis online hijab ini sebenarnya caranya relatif sama dengan bisnis online yang lain, yaitu dengan mempelajari peta bisnis online yang terkait langsung dan tidak langsung. Peta bisnis online hijab meliputi pasar hijab secara umum, trend mode hijab, kompetitor, supplier hijab, desainer hijab, dan hal-hal lainnya yang mempengaruhi kelangsungan usaha hijab. Hal-hal yang turut berpengaruh dalam bisnis online hijab antara lain kebijakan ekspedisi, peraturan pemerintah tentang bisnis online dan perpajakan dn beberapa hal lainnya. Semakin detil data yang dimiliki semakin baik untuk praktek belajar bisnis online hijab ini.

Cara mengetahui minat bisnis online hijab. 

Untuk mengetahui minat pasar online hijab bisa dicari dengan menggunakan mesin pencari Google, Yahoo, Bing dan atau mesin pencari lainnya. Caranya bisa dibaca di 7 Cara Memulai Bisnis Online.

Dengan mengetahui minat pasar online hijab sekaligus bisa diketahui kata kunci apa saja yang relevan untuk dibuatkan artikel atau videonya untuk memasarkan produk hijab Anda. Anda harus secara rutin mempraktekkkan belajar bisnis online hijab ini, khususnya tentang riset minat pasar dan para kompetitornya. Dengan memegang data riset terbaru, maka kemampuan untuk bertahan di bisnis online hijab ini akan besar.

Maksimalkan pemanfaatan modal Anda.

Modal materi khususnya uang harus benar-benar diatur agar Anda bisa bertahan dan berkembang saat belajar bisnis online hijab. Sebaiknya modal uang Anda bagi 3 atau 5 bagian. Jadi saat usaha pertama belum berhasil masih ada 2 atau 4 bagian lagi modal yang bisa digunakan. Bahkan kalau untuk tahapan belajar silakan mempraktekkan cara DROPSHIP terlebih dahulu. Karena resikonya relatif minim tapi bermanfaat untuk menambah pengalaman praktek. Cara dropship bisa dilihat di Tips Sukses Bisnis Online Dropship.

Cari supplier yang terpercaya.

Sebagai penyedia produk yang kita jual, sudah tentu reputasi supplier harus sangat diperhatikan dengan seksama. Karena kalau produk yang kita jual secara kualitas dan ketersediaan bermasalah, maka nama kita sebagai pebisnis online juga akan jadi taruhannya. Padahal untuk bisnis online jangka panjang reputasi adalah segala-galanya. Jangan mempercayakan hanya pada satu supplier saja. Selalu cari pembanding dari supplier lain, agar bisnis online Anda tidak tergantung pada satu supplier. Cara mencari supplier dapat dibaca di Cara Mencari Supplier yang Terpercaya Untuk Bisnis Online.

Buat lapak jualan alias sebar brosur sebanyak-banyaknya.

Salah satu tugas praktek dalam belajar bisnis online hijab adalah membuat brosur atau lapak jualan sebanyak-banyaknya. Tujuannya adalah agar produk yang Anda pasarkan mudah ditemukan dimana saja. Dengan semakin mudahnya ditemukan, maka peluang untuk dibeli juga akan semakin tinggi. Yang dimaksud brosur disini tentu saja bukan brosur kertas, tetapi artikel, gambar dan video yang kita buat untuk berjualan. Isinya tentu saja tentang segala hal tentang produk dan nomor kontak kita.

Manfaatkan semua media seperti website atau blog, media sosial, forum, bursa iklan, marketplace dan media lainnya, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Untuk membuat website gratisan bisa dibaca di Membuat Toko Online Gratis Dengan WordPress.

Tentukan harga jual yang layak. 

Berapa harga jual yang layak untuk produk yang Anda jual? Salah satu tugas penting dalam belajar bisnis onlne hijab ini adalah menentukan harga jual yang layak. Penetapan harga ini harus mempelajari harga yang dipasang kompetitor. Dari harga tertinggi sampai harga terendah berikut kualitas baran yang dijual. Anda bisa bermain di tengah atau kalau terpaksa di harga terendah, kalau Anda sebagai pemain baru belum cukup punya nama dan kepercayaan diri. Yang jelas harga ini bisa diubah sesuai keperluan. Bukan harga mati.

Penetapan harga ini juga harus menghitung semua biaya yang timbul dan laba yang ingin kita dapatkan. Jangan seolah-olah selisih harga beli dan harga jual kelihatan besar, padahal biaya operasional juga besar bahkan bisa melampauinya. Bisa bangkrut dengan sukses nanti… he he he.

Membuat pelayanan kepada konsumen yang tak terlupakan.

Tentu saja tak terlupakan karena konsumen sangat puas dengan pelayanan Anda atau tim Anda. Untuk itu perlu dibuat standar pelayanan konsumen yang baku tapi membuka peluang untuk diperbaiki. Dengan adanya standar poelayanan tertulis akan memudahkan tim Anda bekerja sekaligus dapat mengukur kinerjanya. Konsumen yang puas juga dapat bermanfaat sebagai tenaga pemasaran yang tak dibayar, apabila mereka menceritakan kepuasannya kepada orang lain.

Membuat database bisnis online hijab.

Semia hal yang akan dan telah dilakukan harus dicatat. Hal ini untuk memudahkan evaluasi belajar bisnis online hijab Anda. Juga dengan adanya database akan lebih mudah melakukan pengembangan usaha tersebut.

Segeralah belajar bisnis online hijab yang peluangnya masih terbuka lebar. Tanpa menunda-nunda lagi.

 

Salam,

Jarot BS – WA : 0812 8894 7018

 

One thought on “Belajar Bisnis Online Hijab Pasti Untung

Leave a Reply

Your email address will not be published.