Belajar Bisnis Online Tanpa Modal Produk Sendiri

Saat memulai bisnis online yang aku bayangkan adalah seperti menjalani bisnis konvensional atau bisnis offline, yaitu aku harus punya stok produk kemudian memasarkannya secara online. Karena saat itu dalam pengertianku bisnis online adalah cara berjualan dengan media internet atau secara online saja. Tanpa tatap muka. Hanya menampilkan gambar atau video produk di toko online atau media online lain dan mengaturnya secara otomatis. Jadi aku tidak segera memulai untuk berbisnis online, karena takut kehabisan modal. Tapi setelah mencari informasi kesana kemari barulah aku mulai paham. Ternyata aku bisa belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri. Alias aku dapat berperan sebagai penjual perantara antara pemilik produk dengan pembeli produk. Bagaimana menjalankan bisnis online seperti ini dan berapa besar potensi keuntungannya? Silakan ikuti pengalamanku berikut ini.

belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri

Pengalamanku belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri

Sebenarnya berbisnis sebagai penjual perantara sudah dikenal sejak dulu. Kita mengenalnya dengan sebutan Makelar. Istilah ini terkesan negatip, karena ulah beberapa orang yang menjalani pekerjaan ini secara tidak profesional dan ngawur alias tanpa etika. Sehingga beberapa orang menggunakan istilah lain yang secara arti sama, misalkan dengan sebutan broker, affiliate dan lain-lain. Mereka bekerja dengan sistem yang rapi dan berusaha melayani pembeli dengan sebaik-baiknya, sehingga pekerjaan mereka mendapat apresiasi yang tinggi.

Baca juga : – Cara mengembangkan bisnis online dan offline
– Persiapan pensiun sejak dini

Pekerjaan sebagai penjual perantara ini bisa digunakan untuk semua hal yang diperdagangkan, baik barang maupun jasa. Kekuatan utamanya adalah pada jaringan pertemanan dan jaringan kerja. Dari barang bekas sampai barang baru, dari jasa pengurusan STNK sampai pengurusan ijin proyek skala nasional semua ada pedagang perantaranya. Bisa bekerja sendiri. Bisa juga bekerja secara kelompok atau sebagai perusahaan. Dan saat ini dengan berkembangnya tehnologi internet di semua bidang, maka profesi pedagang atau penjual perantara ini juga berkembang secara nyata. Bahkan ada yang cukup dilakukan melalui aplikasi di HP saja. Jadi belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri ternyata sangat bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja.

Pengalaman pertamaku belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri adalah dengan menjual produk perawatan kecantikan di toko online ku. Produk yang kutampilkan di toko online tersebut mengambil dari marketplace Tokopedia. Awalnya aku hanya menggunakan gambar yang tersedia di marketplace tersebut untuk melengkapi artikel di toko online ku. Dan ternyata ada yang merespon dan melakukan pembelian. Aku melakukan pelayanan penjualan dengan sistem dropship. Jadi setelah menerima pembayaran dari pembeli, kemudian aku membeli produk di salah satu toko online di Tokopedia dan mereka mengirimkannya ke pembeli atas namaku. Demikian terus sampai penjualan meningkat secara bertahap.

Bagaimana mengembangkan cara belajar bisnis online tanpa modal produk sendiri?

Dengan modal yang terbatas, maka cara terbaik adalah memutar secepat mungkin modal yang terkumpul agar cepat berkembang. Antara lain adalah dengan menambah jenis produk yang dijual. Saat itu aku memilih menjual produk yang sedang trend, seperti payung terbalik atau payung Kazbrella. Dan produk ini pun mendapat sambutan yang sangat bagus, sehingga keuntunganku meningkat 2 kali lipat. Oleh karena itu aku juga melakukan penjualan produk-produk lain yang sedang dicari masyarakat. Tentu saja tidak semua produk bagus penjualannya. Ada juga yang kurang laku, sehingga aku menggantinya dengan produk lain. Demikian seterusnya.

– Tips sukses bisnis online Dropship
– Memulai bisnis setelah pensiun

Untuk mengembangkan bisnis, aku juga meningkatkan level bisnis onlinenya. Dari yang semula menjadi penjual perantara menjadi pemilik produk dan mencari Reseller dan Dropshiper untuk memasarkan stok produkku. Aku memilih produk yang sangat laku langsung dari produsen dan importir, sehingga mendapat harga termurah. Kemudian membuat artikel khusus untuk mencari reseller atau penjual perantara dengan imbalan menarik. Cara ini cukup berhasil dengan banyaknya yang ingin menjadi reseller produkku. Sehingga penghasilanku terus meningkat dan pekerjaanku lebih ringan, karena tidak langsung berhubungan dengan pembeli akhir. Cukup melayani Reseller saja. Cara ini akhirnya kukembangkan untuk produk-produklain yang tingkat penjualannya bagus.

Mari Belajar Bisnis Online Tanpa Modal Produk Sendiri

Bisnis online ini sudah berlangsung cukup lama dan sudah banyak yang menjalaninya. Banyak yang sudah berhasil dan ada juga yang belum berhasil. Pengalaman mereka banyak tersebar dan dapat dibaca secaa online maupun offline. Siapa saja dapat memasuki bisnis online ini dengan modal yang ada. Tidak perlu menunggu modal yang banyak. Yang penting jalan dulu. Nanti dalam pelaksanaan akan ketemu masalah sekaligus peluang yang makin membuka wawasan dan ketrampilan Anda. Pelajari tips sukses dari yang berhasil. Ambil semangat dan kegigihan mereka, termasuk cara-cara yang kelihatannya tidak masuk akal tapi bisa digunakan. Pelajari juga dari mereka apa saja yang menyebabkan belum berhasil. Terutama sikap mentalnya. Sehingga Anda dapat menghindari melakukan kesalahan yang sama. Kalau perlu bergabung di komunitas seperti SB1M yang mengajarkan semua cara terbaru untuk berhasil di bisnis online. Lebih hebatnya lagi di komunitas ini ada kelas khusus untuk Member Gratis yang langsung bisa buat cari uang dengan menerapkan cara-cara yang diajarkan. Kuncinya adalah MAU.

Salam,

Jarot BS – 0812 8894 7018

Leave a Reply

Your email address will not be published.