Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

bisnis online tanpa modal yang menguntungkan

Banyak yang ingin belajar bisnis online, tapi tidak siap modal. Terutama modal mental juara. Yang dilihat hanya orang-orang yang saat ini sudah menikmati kesuksesannya saja. Tidak dilihat bagaimana mereka berjuang mati-matian di awalnya. Diantara mereka memang ada yang mempunyai modal materi banyak dan telah berkorban cukup atau bahkan sangat besar sebelum menikmati hasilnya saat ini. Tapi ada juga yang memulai bisnis online tanpa modal yang menguntungkan dengan mental juara yang kuat. Kalau ada hambatan tidak pesimis apalagi menyerah. Semua kemampuannya dikerahkan untuk mengatasi hambatan tersebut.

Adakah bisnis online tanpa modal yang menguntungkan?

Kalau Anda bisa membaca tulisan ini berarti Anda bisa mengakses internet. Dan itu adalah modal yang sangat penting dalam berbisnis online saat ini. Berarti Anda tidak perlu membeli kuota internet lagi. Kalau Anda bisa mengakses internet melalui HP, maka akan bertambah modal awalnya tanpa harus membeli HP baru. Apalagi saat ini semua HP yang bisa mengakses internet dapat dipastikan memiliki kamera. Jadi Anda sebenarnya sudah siap memulai bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Karena senjatanya sudah di tangan Anda dan tinggal memanfaatkannya secara maksimal.

Baca Juga : Usaha Online Yang Menguntungkan

Bisnis online tanpa modal yang menguntungkan bisa dimulai dengan menjual produk milik orang lain. Produk-produk tersebut bisa milik saudara, teman dekat, teman sekolah atau siapa saja yang mau bekerja sama dengan Anda untuk penjualan produk tersebut. Anda tinggal mempelajari spesifikasi produknya, cara pemakaiannya, cara penyimpanannya dan hal-hal khusus atau spesifik lainnya. Anda bisa mempelajarinya sambil menjalankan penjualan produk tersebut. Semakin bertambahnya waktu pasti Anda akan makin paham dan menguasai segala hal tentang produk tersebut.

Buatlah gambar-gambar dan video yang menarik tentang produk tersebut. Bertanyalah atau carilah informasi bagaimana cara membuat gambar atau video yang menarik sebagai senjata pemasaran Anda. Tapi yang pertama kali dan yang penting adalah membuat yang gambar yang cukup jelas saja dahulu. Nanti sambil melakukan aktivitas berjualan Anda bisa menyempurnakan gambar dan videonya. Karena kalau menunggu gambar dan video yang sempurna malah tidak segera berjualan.

Misalkan tetangga atau saudara Anda mempunyai usaha membuat sprei, dan Anda ingin mencoba menjualnya secara online. Cobalah minta ijin ke dia untuk menjualnya secara online. Tanyakan hal-hal penting tentang produk tersebut seperti ukuran panjang dan lebarnya, berat per buah dan harga kulakannya. Kemudian carilah pembanding produk serupa yang ditawarkan secara online. Buatlah harga jual yang bersaing. Dan coba tawarkan produk tersebut secara online dengan menampilkan gambar dari berbagai sudut dan juga video nya.

Cari juga bagaimana cara pengirimannya kalau ada pesanan keluar kota. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Raja Ongkir di HP Android untuk mengetahui harga ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Cara Menawarkan Produk Secara Online

Anda bisa menawarkan produk melalui berbagai media online, seperti Facebook, Youtube, Twitter, BBM, Instagram dan lain-lain. Kalau Anda bisa membuat blog atau website gratisan akan lebih lengkap lagi saluran distribusi onlinenya. Selain itu bisa juga memanfaatkan iklan baris gratis, marketplace Tokopedia, Bukalapak. Lazada dan juga OLX dan JUALO. Semua tempat itu gratis. Anda tinggal memanfaatkannya secara maksimal sesuai kemampuan. Anda bisa segera melakukan bisnis online yang menguntungkan tanpa modal yang menguntungkan.

Tentu saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan berjualan di tempat-tempat tersebut ada ilmunya. Dan ilmu yang berpotensi memberikan hasil jutaan tidak ada yang gratis. Dalam arti tidak harus dibayar dengan uang. Bisa juga dibayar dengan tenaga. tapi tetap tidak gratis. Itu sudah hukum alam. Kalau mau ikan besar berarti umpannya juga harus besar. Kalau Anda belum memiliki ilmu tersebut, maka lakukanlah sesuai kemampuan Anda saja. Sambil berjualan Anda bisa mencari informasi tempat yang paling baik untuk belajar bisnis online.

Baca juga : Sukses belajar bisnis online

 

kursus toko online

Memperbesar skala bisnis online tanpa modal yang menguntungkan.

Sejalan dengan berjalannya waktu kalau Anda melakukan aktivitas bisnis online dengan baik, seharusnya kemampuan dan reputasi Anda akan naik. Sehingga Anda bisa memasarkan produk-produk lain tanpa Anda harus memiliki atau memproduksinya. Anda hanya fokus menjual secara online saja. Dan disinilah yang harus digaris bawahi, jika reputasi Anda baik, maka skala bisnis Anda juga akan ikut naik. Maka Anda harus fokus menjaga reputasi di mata pelanggan dan supplier atau pemasok.

Hal ini sudah penulis alami sendiri yang awalnya hanya memasarkansatu produk saja, kemudian ditawari oleh beberapa perusahaan untuk memasarkan produk mereka. Padahal kami tidak memiliki kantor dan gudang. Hanya mengandalkan penjualan secara online. Jadi kalau ada pesanan tinggal meneruskan ke pemilik barang dan dikirim atas nama kami ke pemesan barang. Pola ini sering disebut dropship. Anda juga bisa melakukannya.

Segeralah melakukan bisnis online tanpa modal yang menguntungkan ini. Jangan terlalu banyak pertimbangan dan rencana yang memberatkan langkah Anda. Nanti kalau sudah dilakukan akan ketahuan masalah yang sesungguhnya. Dan itu bisa diatasi kalau Anda memang serius ingin sukses.

 

Salam,

Jarot BS – 0812 8894 7018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.