bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal

Bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal tidak dipungkiri kenyataannya memang ada dan bisa dilakukan siapa saja. Dengan mengetahui kuncinya dan tahu cara mempraktekkannya, maka penghasilan dari bisnis online pun segra bisa dirasakan. Apa dan bagaimana kuncinya bisa diikuti di artikel berikut ini.

bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal

Anda pun bisa  sukses ala bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal.

Sebenarnya kunci bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal ini bisa buat siapa saja. Khususnya bagi pebisnis online pemula. Karena secara prinsip relatif sama. Hanya bidang bisnisnya yang disesuaikan dengan kegiatan mahasiswa yang relatif padat. Dan disela-sela kepadatan tugas kuliah itulah bisa diisi dengan aktifitas bisnis online.

Motivasi mahasiswa untuk melakukan bisnis online ini tentu saja beragam. Ada yang sekedar untuk mengisi waktu luang. Ada yang untuk mempraktekkan keilmuannya. Ada yang ingin menambah jaringan pergaulan secara online. Dan ada yang memang membutuhkan penghasilan tambahan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Apapun motivasinya tidak akan mengubah pola bisnisnya.

Bisnis online membutuhkan produk barang atau jasa untuk diperdagangkan. Khusus untuk mahasiswa sebaiknya dipilih produk yang tidak memerlukan stok banyak dan memerlukan perawatan atau maintenance yang rutin. Ini berhubungan dengan kegiatan mahasiswa yang seringkali harus mengerjakan tugas-tugas sangat banyak. Sehingga kalau harus menghabiskan waktu untuk mengurusi stok dan perawatan tentunya akan banyak menyita waktu. Sehingga studi mereka akan terganggu.

bisnis mahasiswa tanpa modal

Contoh produk bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal antara lain : jasa pembuatan proposal, jasa penulisan artikel, affiliate SB1M, produk-produk dari Synergy World Wide, jasa perantara belanja online, pemesanan tiket online, dropship lokal maupun internasional, desain grafis, les privat dan masih banyak lagi. Pada prinsipnya produk yang dijual adalah memanfaatkan apa yang sudah dimiliki. Tidak perlu stok. Atau kalau pun harus melakukan stok lebih disebabkan untuk cadangan saja. Seandainya produk dari supplier habis.

Jadi yang dibutuhkan disini adalah pengumpulan data calon pembeli dan produk yang mereka inginkan. Setelah data terkumpul kemudian dilakukan pemilahan dan analisis sederhana saja untuk memfokuskan produk apa yang akan dijual. Disesuaikan dengan waktu dan kemampuan masing-masing. Misalnya saja si Rubi mahasiswa yang memiliki kemampuan desain grafis. Dia menjual keahliannya di situs Fiver. Secara konsisten dia memajang hasil karyanya di situs tersebut. Dia mendapat penghasilan dari karyanya yang dipajang disitu dan dari pekerjaan yang diberikan pelanggan Fiver. Atau ada mahasiswa lain yang bernama Nadia. Dia menjual produk fashion melalui Instagram. Sedangkan supplier nya mengambil dari marketplace Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Cara yang digunakan adalah cara dropship. Jadi dia tidak memiliki stok. Hanya gambar produk saja.

Pemilihan produk untuk produk bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal berdasarkan keinginan masayarakat.

Untuk memastikan bahwa bisnis online yang akan Anda lakukan memiliki peluang sukses tinggi adalah berdasarkan data keinginan masyarakat. Untuk itu Anda harus melakukan riset terlebih dahulu. Caranya silakan baca di artikel Inspirasi Usaha Bisnis Online. 

Kalau Anda lebih suka berjualan di Facebook atau Instagram, maka lakukan riset juga di kedua media sosial itu. Lihat potensi calon pembeli dan tingkat persaingannya. Jika potensinya besar dan kompetisinya tidak terlalu ketat, maka lakukan penjualan disana. Silakan baca artikel Kiat Sukses Bisnis Online di Instagram.

Cara yang sama bisa dilakukan untuk media yang lain seperti Youtube, Twitter dan lain-lain. Kuncinya adalah pada pengumpulan data seperti kata-kata kunci jualan produk, tingkat pencarian pengunjung, kompetitor, harga dan hal-hal terkait lainnya. Kemudian Anda harus melakukan aktifitas posting artikel, posting status di media sosial, mengunggah video jualan sebanyak mungkin. Makin banyak postingan Anda akan semakin besar kemungkinan untuk ditemukan calon pembeli. Semakin besar untuk terjadinya transaksi. Semakin besar untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal.

Kata kunci sukses bisnis online mahasiswa tanpa modal adalah KONSISTENSI untuk membuat postingan. Baik berupa artikel, update status maupun mengunggah gambar atau video jualan.

Manfaatkan fasilitas gratis di berbagai media untuk jualan. Gunakan blog-blog gratisan yang terbukti efektif untuk jualan, seandainya menemukan produk unik yang tepat. Hal ini sudah saya buktikan untuk jualan produk tepung kentang di https://juragantepungkentang.wordpress.com. Dan banyak contoh para pebisnis online senior yang memanfaatkan blog-blog gratisan untuk jualan dengan hasil yang baik.

Baca juga : Membuat Toko Online Gratis Dengan WordPress

Selain untuk jualan produk, maka blog atau website dan channel Youtube Anda juga bisa mendapatkan penghasilan melalui Adsense Google. Caranya silakan baca di artikel Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube.

Affiliate SB1M untuk bisnis online mahasiswa tanpa modal.

Banyak mahasiswa yang memperdalam ilmu bisnis online di SB1M kemudian memanfaatkan program affiliate SB1M secara konsisten. Dan program ini sudah terbukti memberikan penghasilan sangat layak. Ditambah bonus jalan-jalan keluar negeri sampai beberapa kali dalam setahun. Jadi ternyata dengan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Mentor SB1M, selain ilmunya semakin matang juga penghasilan bisnis onlinenya semakin besar. Silakan daftar gratis di AFFILIATE SB1M. Pelajari ilmu bisnis onlinenya dan dapatkan penghasilannya.

Oh ya saya ingatkan disini, kalau cara bisnis online untuk mahasiswa tanpa modal ini bukan cara instan untuk sukses. Dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas secara konsisten. Dan pnghalang trbesar kesuksesannya adalah Anda sendiri. Semakin banyak alasan untuk menunda tugas maka akan semakin lama pencapaian suksesnya. Bahkan bisa gagal sama sekali. Dan saya yakin Anda bukan tipe seperti itu.

 

Salam bahagia,

Jarot BS – 0812 8894 7018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.