Cara Mencari Supplier di Instagram

Cara mencari supplier di Instagram memerlukan usaha yang lebih keras dibandingkan dengan cara mencari supplier di marketplace seperti Tokopedia. Karena rata-rata penjual atau supplier tidakmenampilkan harga di gambarnya. Sehingga kita perlu usaha yang lebih banyak untuk memeriksa data gambar barang dan supplier. Cara ini juga berlaku untuk mencari di jenis media sosial yang lain.

Baca juga : Mencari Supplier Yang Terpercaya Untuk Bisnis Online

Kalau mencari supplier di marketplace, data yang kita inginkan bisa di filter berdasarkan harga termurah, harga termahal, penjualan, barang baru atau bekas, pre order, sampai area atau lokasi penjual. Sedangkan kalau di media sosial Instagram data yang kita cari berdasarkan pengelompokan jenis barang saja.

Mari Kita Coba Cara Mencari Supplier di Instagram.

  1. Gunakan Hastag

Anda bisa membuka aplikasi Instagram di gadget atau bisa juga melalui laptop dengan membuka www.instagram.com.

Ciri khas Instagram untuk melakukan pencarian adalah dengan menggunakan hastag (#). Jadi jika ingin mencari suatu produk adalah dengan mengetik hastag dan nama produk tanpa spasi. Misalnya kita ingin mencari produk pemutih badan, maka kita mengetik kdi kolom pencarian dengan : #pemutihbadan. Kemudian akan muncul banyak hastag yang terkait dengan produk yang dimaksudkan.

cara mencari supplier di instagram

Selanjutnya klik saja yang paling relevan dengan produk yang kita cari. Setelah di klik akan muncul gambar-gambar yang menggunakan hastag tersebut.

Misalkan kita meng klik #pemutihbadanhn, maka akan muncul gambar-gambar yang mengandung hastag tersebut. Anda harus memeriksa Penjual mana yang bisa menjadi supplier berdasarkan harga, stok, garansi, keaslian dan masih banyak lagi sesuai persyaratan yang Anda tentukan.

Cari Supplier Termurah

Kalau jenis barang sudah tahu, maka tinggal dibandingkan supplier mana yang paling murah. Tapi itu tidak mutlak. Karena tetap harus dipertimbangkan faktor pelayanan. Hubungi saja beberapa supplier yang Anda incar satu persatu. Bandingkan bagaimana cara mereka melayani Anda. Apakah mereka memberikan diskon, garansi, pemilihan ekspedisi yang baik dan lain-lain.

Mencoba Order

Sebelum mencoba order harus dipastikan dulu supplier bersedia untuk menerima Reseller atau Dropshipper. Jika bersedia segera lakukan pembelian dan alamatkan ke diri sendiri atau saudara kita dengan nama penjual adalah nama Toko Online Anda. Periksalah barang yang dikirim apakah sudah benar dan sesuai dengan keinginan Anda. Apakah mereka tidak menyisipkan kartu nama mereka. Atau apakah nama yang tertulis sebagai pengirim adalah Anda sendiri.

Lakukan hal ini untuk 5 supplier yang lain dan lakukan evaluasi untuk pemilihan supplier.

Praktekkan cara mencari supplier di Instagram ini agar Anda makin mahir berbisnis online.

Salam.

Jarot BS – 0812 8894 7018

Leave a Reply

Your email address will not be published.