Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar banyak dicari karena memang sangat menarik. Siapapun menginginkan untuk dapat memperoleh keuntungan yang besar dengan modal relatif terbatas. Namun yang perlu disadari adalah bahwa untuk memperoleh sesuatu yang besar dengan modal kecil, maka diperlukan usaha yang lebih besar. Sebagai pengganti dari keterbatasan modal tersebut. Misalnya usaha kuliner yang biasanya mengambil keuntungan sebesar modalnya. Bisa juga lebih banyak kalau lokasinya bagus. Sehingga harga jualnya adalah dua kali atau lebih dari modal. Dan untuk memaksimalkan keuntungan, maka caranya adalah membuat dalam jumlah yang sesuai kubutuhan saja. Karena sifat makanan matang atau siap makan adalah mudah rusak. Resiko mudah rusak inilah yang membuatnya dihargai tinggi. Sedangkan untuk produk yang relatif lebih awet dan jumlahnya banyak, maka keuntungan yang diambil juga tidak akan besar. Misalnya produk bahan makanan kering, seperti tepung kentang, terigu, gula dan lain-lain. Keuntungan yang diambil paling banyak sekitar 10 persen saja. Oleh karena itu untuk memaksimalkan memperoleh keuntungan yang besar dengan modal kecil harus selektif dalam menentukan jenis usaha yang akan ditekuni.

 

contoh usaha modal kecil untung besar

Beberapa contoh usaha modal kecil untung besar.

1. Produk makanan atau minuman siap saji. Sudah menjadi pengetahuan umum kalau produk makanan atau minuman siap saji itu bisa memperoleh keuntungan yang besar. Apalagi kalau kualitasnya bagus. Baik dari sisi rasa maupun kemasan. Contohnya yang pernah saya buat adalah Kue Lumpur. Biayanya saat itu hanya seribu dua rupiah. Bisa saya jual dua ribu lima ratus rupiah per buah. Ada salah satu pelanggan saya malah menjual kue buatan saya saya itu seharga empat ribu per buah. Karena dia punya lokasi penjualan yang bagus. Dan produk ini banyak disukai pelanggan. Karena selain rasanya enak juga saya kemas dengan menarik. Resep kue lumpur bisa didapatkan di link dibawah ini.

Resep kue Lumpur Untuk Jualan.

2. Produk untuk meningkatkan performa mobil atau motor. Ini adalah contoh usaha modal kecil untung besar yang relatif mudah menjalankannya. Karena kita tidak perlu bersusah payah membuatnya. Sudah banyak supplier yang siap memasok Anda. Dengan harga yang kompetitif. Dan enaknya adalah yang membutuhkan produk aditif ini juga banyak. Tinggal mencari supplier yang sudah terbukti baik. Kemudian berpromosi secara brutal. Dengan memanfaatkan internet marketing yang relatif tidak mahal, namun jangkauannya sangat luas.

3. Produk perawatan kecantikan. Apapun yang terkait dengan kebutuhan penampilan sangat gurih keuntungannya. Dan produk-produk perawatan ini pasarnya sangat luas. Banyak dicari pria dan wanita. Mulai usia remaja sampai usia lanjut. Walaupun merek produk yang populer bisa bergantian, namun jenis produknya sendiri masih dalam kelompok yang sama. Misalnya dulu yang populer adalah merek-merek seperti Revlon, Viva, Mustika Ratu, Martha Tilaar dan lain-lain. Namun saat ini ternyata tanpa mempromosikan diri berlebihan dan bahkan tidak didistribusikan di toko-toko kosmetik konvensional, cukup banyak merek produk perawatan kecantikan yang terkenal dan disukai pembeli di toko-toko online. Contohnya adalah merek HN Platinum, Walet, Paket Body HN, Paket Susu Domba, Ertos dan lain-lain. Harga beli dengan harga jual cukup besar selisihnya. Bisa sampai 2 atau 3 kali. Dan ini adalah contoh usaha modal kecil untung besar yang sudah saya lakukan. Saya jalankan secara online saja.

 

Baca juga : Cara mencari uang secara online dengan modal HP 

4. Produk-produk trendy. Kalau Anda sedang berselancar di dunia maya dan kebetulan melihat produk-produk yang menarik serta banyak yang membicarakannya, maka segeralah ikutan menjualnya. Karena saat itu keuntungan yang kita peroleh bisa sangat besar. Dulu saat sedang populer Payung Kazbrella. Sejenis payung yang cara membukanya terbalik. Sehingga disebut juga Payung Terbalik. Saya juga ikutan menjualnya. Keuntungan yang aku dapat sangat bagus. Karena aku bisa menemukan supplier yang memberikan harga murah dan kualitas baik. Sedang peminat juga banyak menemukan produk yang kujual di website yang aku buat. Memang kalau Anda berjualan produk-produk trendy harus membatasinya dalam kurun waktu tertentu. Karena pasti ada saatnya turun. Dan saat itulah Anda harus mengganti dengan produk lainnya.

5. Produk-produk kesehatan. Karena tidak ada orang yang ingin sakit. Semuanya ingin sehat. Tapi karena untuk menyediakan sendiri terasa merepotkan, maka banyak orang yang ingin membeli saja produk-produk kesehatan. Baik untuk perawatan kesehatan maupun untuk pemulihan kesehatan. Ini contoh usaha modal kecil untung besar yang sangat besar peluangnya. Juga besar keuntungannya. Khususnya untuk produk-produk yang manfaatnya terbukti nyata. Produk-produk kesehatan ini popularitasnya bergantian. Mengikuti selera masyarakat yang ingin secara instan untuk sehat. Contohnya adalah propolis, buah merah dari Papua, Sarang semut, minyak kustus dari Bali dan lain-lain. Kalau untuk tahap pertama sebaiknya Anda berjualan produk yang saat itu sedang populer. Karena potensi penjualannya pasti tinggi. Tinggal Anda belajar mempromosikannya secara online.

Baca juga : Cara buat toko online di Facebook

Demikian beberapa contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa saya sajikan. Masih banyak usaha lain yang menghasilkan keuntungan yang bagus. Pilih salah satu saja dan kemudian Anda kerjakan dengan serius. Sampai berhasil. Setelah berhasil baru kembangjan usaha yang lain.

 

Salam,

Jarot BS

Leave a Reply

Your email address will not be published.