Dengan Toko Online di Facebook Menghasilkan Omzet Ratusan Juta

toko online di facebook
Toko Online di Facebook

Luar biasa!. Itulah komentar saya saat mengikuti acara berbagi pengalaman menjalankan bisnis online di Komunitas SB1M Jakarta, pada hari Kamis (25/01/2018) kemarin. Lesmiyati Muchlis, seorang ibu muda yang awalnya adalah seorang karyawan biasa, kemudian mencoba menekuni bisnis online dengan media Facebook. Pertama kali mencoba berjualan di Facebook, dia menggunakan akun pribadi saja. Namun sesuai ketentuan dari Facebook, bahwa akun pribadi tidak bisa digunakan untuk kepentingan bisnis, maka dia berusaha mencari cara untuk mengembangkan bisnisnya. Sampai dia menemukan Komunitas SB1M yang mengajarkan bagaimana memanfaatkan Fanpage untuk membuat toko online di Facebook untuk meningkatkan level bisnisnya. Dan dia mengikuti semua bimbingan dan anjuran yang diberikan, sehingga secara relatif cepat untuk sebuah bisnis baru bisa mencapai omzet ratusan juta per bulan.

toko online di facebook

Menggunakan Fanpage Untuk Membuat Toko Online di Facebook

Fanpage adalah fasilitas yang dapat digunakan untuk membuat toko online di Facebook. Dengan satu akun pribadi Anda bisa banyak membuat puluhan Fanpage untuk berbagai keperluan. Ibu Lesmiyati atau yang lebih akrab dipanggil Ibu Iles menggunakan Fanpage ini untuk membuat berbisnis online, tanpa khawatir akunnya diblokir Facebook. Selain lebih mudah, juga Fanpage ini adalah media untuk menjalankan iklan di Facebook dan Instagram.  Produknya adalah Sprei dengan berbagai kualitas dan ukuran. Selain itu dengan beriklan di Facebook juga bisa menjangkau kalangan atau pasar yang sesuai dengan produk yang dijual. Cara ini sangat efektif untuk produk-produk baru atau yang sifatnya cepat berganti.

toko online di facebook
Pasangan pebisnis online

Perkembangan bisnis online Ibu Iles setelah mengikuti arahan dan petunjuk dari SB1M berkembang pesat. Dari penjualan yang semula satu atau dua buah per hari sampai sekarang mencapai ratusan per hari. Selain itu dia juga memiliki pasukan Reseller yang makin mempercepat dan memperluas jaringan usahanya.

Baca juga : Cara Buat Toko Online di Facebook

Omzet bisnis onlinenya yang semula berkisar ratusan ribu sekarang mencapai ratusan juta per bulan. Dan pendapatannya meningkat terus, karena pelanggan yang menggunakan produksinya rata-rata puas dengan kualitas produk dan pelayanannya. Sehingga terjadi pembelian ulang dan menjadi pemasar secara tidak langsung.

Dengan makin berkembangnya usaha yang semula hanya menjualkan barang milik orang lain, sekarang dia sudah memproduksi sendiri. Sehingga perkembangan bisnis onlinenya memiliki manfaat pembukaan lapangan kerja baru.

Memang soal rejeki tidak ada yang bisa menentukan, tapi kalau tanpa dimulai rejeki juga tidak akan menghampiri.

Ibu Iles pada sharing nya mengajak peserta yang hadir untuk segera memulai usaha apa saja yang diminati. Dengan perkembangan bisnis online yang makin meningkat saat ini dan saat mendatang, memberikan peluang kepada siapa saja untuk menekuninya. Apalagi kalau dengan dibimbing oleh Mentor yang sudah berpengalaman,maka menjalankan bisnis online ini akan lebih mudah dan tepat sasaran.

Semoga menginspirasi.

Baca juga : Inspirasi Bisnis Online Yang Menjanjikan

Salam.

Jarot BS – 0812 8894 7018

 

Catatan : Daftar Komunitas SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published.