Jual Tepung Kentang Murah

Jual Tepung Kentang Murah WA 0816-1813-867 yang digunakan untuk usaha maupun keperluan rumah tangga. Karena kebutuhan yang terus meningkat, maka permintaan tepung kentang saat ini juga semakin naik. Hal ini memicu kami untuk terus menyediakan informasi terbaru tentang bahan baku ini. Utamanya tepung kentang impor yang saat ini kami pasarkan. Apalagi dengan tehnologi informasi yang semakin memudahkan kita serta situasi ekonomi yang semakin berkembang. Mengakibatkan info terkini harus terus menerus diberitakan. Agar keputusan bisnis cepat dibuat. Oleh karena itu kami menyarankan untuk menghubungi kami via WA atau Telepon ke nomor 0816-1813-867 atau 0812-8894-7018 untuk memperoleh info terbaru tentang tepung kentang. Baik tepung potato flake maupun potato starch.

jual tepung kentang murah

Jual Tepung Kentang Murah WA 0816-1813-867

Istilah atau penyebutan tepung kentang sering keliru atau rancu pengertiannya. Sebab saat ini ada 2 jenis tepung yang banyak beredar di masyarakat umum, yaitu tepung kentang yang berwarna kuning dan pati kentang yang berwarna putih. Kalau dalam bahasa Inggris, Tepung Kentang disebut dengan Potato Flakes. Sedangkan Pati Kentang disebut Potato Starch. Kedua macam tepung ini berbeda. Baik dari proses pembuatannya, fungsinya, masa penyimpanannya dan juga harganya.

Kami jual tepung kentang murah untuk kedua jenis tersebut. Karena memang keduanya diperlukan untuk bahan baku masakan. Tepung kentang atau potato flake sering digunakan untuk membuat perkedel,kentang lumat atau mashed potato, kue kroket, long potato atau monster fries, donat kentang, roti manis dan berbagai resep lainnya. Sedangkan pati kentang atau potato starch sering digunakan dalam resep pembuatan saus, bakso, gorengan yang renyah dan resep-resep yang lainnya.

Harga Jual Tepung Kentang

Untuk harga jual tepung kentang murah mengikuti perkembangan harga yang berlaku di pasar luar negeri dan dalam negeri. Alasannya karena tepung kentang yang kami sediakan adalah tepung kentang impor dari Eropa. Khususnya dari negara Jerman dengan merek Emsland. Ada juga yang dari Belanda. Yaitu pati kentang atau potato starch merek Windmill. Perusahaan-perusahaan besar ini memiliki kebun dan pabrik sendiri. Masuk dalam kelompok produsen yang terbesar di Eropa. Kualitasnya sudah teruji. Juga bersertipikat Halal Internasional. Yang keabsahannya diuji setiap tahun. Harga jualnya sangat bersaing. Bahkan jika dibandingkan dengan yang diproduksi oleh perusahaan tepung kentang dari Cina, Rusia atau India.

jual tepung kentang murah

Info harga silakan hubungi WA : 0816-181-3867 atau 0812-8894-7018.

Sebagai konsekwensi mengikuti harga pasar luar negeri dan dalam negeri, maka tidak terhindarkan dari fluktuasi harga. Hal ini terjadi pada pertengahan tahun 2018 di Eropa. Didaratan sana terjadi perubahan cuaca yang sangat ekstrim. Akibatnya panen menyusut sampai 50 persen. Sehingga mengakibatkan pasokan tepung kentang untuk tahun 2019 terganggu. Akhirnya harganya pun secara bertahap mengalami kenaikan. Namun ternyata kenaikan harga ini tidak hanya untuk tepung kentang yang berasal dari Eropa saja. Namun juga yang berasal dari India dan Cina. Tapi saat ini tepung kentang sangat dibutuhkan oleh kalangan industri makanan. Baik untuk skala kecil maupun besar, sehingga permintaannya relatif tidak menurun. Meskipun harganya terus naik.

Dibawah ini adalah salah satu manfaat tepung kentang yang diaplikasikan dalam pembuatan Donat.

DONAT KENTANG

Bahan :

  • 700 gr    Terigu Cakra Kembar
  • 300 gr    Terigu Segitiga Biru
  • 120 gr    Gula Pasir
  • 12 gr      Ragi Instan
  • 3 gr        Baking Powder
  • 125 ml   Susu Cair
  • 50 gr      Susu Fullcream Bubuk
  • 200 gr    Kentang Kukus halus (dibuat dari 60 gram tepung kentang yang diberi air hangat 140 ml)
  • 5 btr      Kuning Telur
  • 400 gr    Air
  • 50 gr      Margarin/ Mentega
  • 10 gr      Garam

Bahan Topping :

  • 100 gr    Keju
  • 100 gr    Mesjes
  • 150 gr  Coklat Coating

Bahan Butter Cream :

  • 175 gr    Shortening Putih
  • 125 gr    Gula

Cara Membuat :

  1. Aduk semua bahan kering, Masukkan kuning telur, susu cair dan sebagian air, aduk pelan sampai adonan menyatu.
  2. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan. Aduk terus.
  3. Kemudian masukkan margarin, aduk terus dengan kecepatan lebih tinggi hingga adonan tidak lengket di wadah mixer/ kalis.
  4. Angkat dari Mixer. Istirahatkan sekitar 10 menit.
  5. Bentuk bulatan besar dengan melipat adonan.
  6. Timbang per 50 gram, bentuk bulatan. Taruh di loyang yang sudah ditaburi tepung. Biarkan sampai setengan mengembang.
  7. Buat lubang donat di tengah bulatan adonan. Biarkan sampai mengembang penuh.
  8. Siapkan wajan dan minyak untuk menggoreng. Panaskan dengan api sedang.
  9. Goreng donat sampai kecoklatan di satu sisi, kemudian di balik, sampai merata kecoklatan. Angkat.
  10. Hiasi dengan aneka topping.

Cara membuat Butter Cream :

Kocok semua bahan hingga lembut.

Baca juga : Cara Membuat Donat Empuk Dan Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published.