Jual Tepung Kentang Murni

Jual tepung kentang murni yang dibuat dari umbi kentang pilihan. Sudah bersertipikat Halal Internasional. Dan ada hasil pengujian mutu terpercaya yang menyatakan keunggulan kualitasnya. Tepung kentang ini sudah banyak digunakan di kalangan industri makanan di Indonesia dan berbagai negara lainnya. Produsennya merupakan salah satu pabrik besar di Eropa. Tepatnya berlokasi di negara Jerman yang terkenal dengan produk-produk dengan standar kualitas tinggi. Nama produsennya adalah Emsland Group yang memproduksi potato flakes (tepung kentang), potato starch (pati kentang), potato granule, modified starch, pea starch dan pea protein isolate dan berbaai produk lainnya.

jual tepung kentang murni

Untuk di Indonesia yang umum dipakai adalah potato flakes, potato starch dan modified starch. Merek yang digunakan adalah Emsland untuk potato flake dan potato starch. Dan merek Emes untuk produk modified starch. Penggunaan tepung kentang atau potato flake biasanya untuk membuat perkedel, kroket, makanan ringan, pastel tutup, mashed potato, donat kentang, roti dan aplikasi beberapa resep lainnya.

Saat ini sedang booming jajanan yang terbuat dari potato flake, yaitu Long Potato atau ada yang menyebutnya Monster Fries. Disebut Long Potato atau Kentang Panjang, karena memang bentuknya sangat panjang dibandingkan yang biasanya. Bisa mencapai panjang 28 cm. Tentu saja untuk mencapai ukuran sepanjang itu ada resep atau formula rahasianya. Tidak hanya dibuat dari potato flake saja. Karena kalau hanya menggunakan potato flake saja akan pecah saat digoreng. Jadi harus dicampur dengan bahan pengikat, misalnya potato starch atau yang lainnya. Kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu sesuai selera pembeli. Hal ini saya jelaskan saat jual tepung kentang murni kepada orang-orang yang ingin membuat sendiri jajanan kentang panjang.

Baca juga : Peluang usaha Long Potato

Alasan jual tepung kentang murni.

Berangkat dari pengalaman sendiri saat membuka usaha pembuatan kue lumpur, yang saat itu membutuhkan kentang kualitas bagus dalam jumlah banyak. Dimana dalam kenyataannya kualitas kentang segar di pasaran tidak bisa stabil ketersediaan dan kualitasnya. Demikian juga harganya yang cepat naik turunnya. Sehingga sangat merepotkan dan butuh usaha ekstra untuk memperoleh pasokan kentang segar bermutu. Ini tentu saja sangat mengganggu dalam pengembangan usaha kami.

Namun saat kami belanja di pusat grosir kami dikenalkan dengan tepung kentang atau potato flake yang ternyata sangat praktis penggunaannya. Kualitasnya juga sangat bagus. Dengan aroma kentangnya sangat terasa. Bahkan harganya kalau dibandingkan dengan kentang segar dengan kualitas bagus bisa dikatakan lebih murah. Karena tepung kentang memiliki keunggulan dalam kemudahan penyimpanan dan mempercepat waktu produksi. Kualitasnya juga terjaga.

Pengalaman ini sangat mengesankan. Karena produksi kue kami menjadi stabil kualitasnya. Harganya juga terjaga. Tidak mudah berubah seperti perubahan atau fluktuasi harga kentang segar di pasaran. Dan kami tidak ingin menyimpannya sendiri. Karena kami pernah merasakan kesulitan memperoleh pasokan bahan baku kentang bermutu dengan harga stabil. Sehingga kami berniat membantu pengusaha lain yang membutuhkan pasokan kentang sebagai bahan baku produksi, supaya mereka mencoba menggunakan tepung kentang atau potato flake.

Selain potato flake yang banyak digunakan adalah potato starch atau pati kentang. Bahan ini adalah bahan baku wajib di restoran-restoran kelas atas. Karena sifatnya yang memberikan tekstur dan rasa khas. Misalnya untuk membuat saos yang lebih bening dan kental lebih lama dibandingkan kalau menggunakan maizena. Bahkan kalau di restoran Korea atau Jepang selalu menggunakan potato starch ini untuk membuat gorengan yang renyah. Mereka tidak menggunakan terigu sama sekali. Sehingga rasanya menjadi khas.

tepung-pati-kentang

Pengusaha bakso yang produksinya relatif banyak selalu menggunakan pati kentang atau potato starch ini sebagai bahan pengikat daging bakso. Alasannya adalah kemampuan mengikatnya sangat bagus dibandingkan menggunakan sagu atau tapioka. Sehingga tidak harus menggunakan daging sapi segar untuk membuat bakso. Cukup menggunakan daging beku yang relatif lebih murah. Tentu saja ini membuat hasil produksi bakso mereka sanggup bersaing di pasaran. Bakso yang dihasilkan juga bisa kenyal dan mengembang. Mirip dengan bakso yang dibuat dengan daging sapi segar.

Rupanya niat kami untuk jual tepung kentang murni ini mendapat sambutan positip. Banyak yang menghubungi kami melalui nomor WA 0816-1813-867 atau 0812-8894-7018 untuk memesan tepung kentang ini. Dari mulai pengusaha donat kentang, roti, catering, pabrik makanan ringan, pabrik bakso dan beberapa usaha lainnya. Dan pesanan ini tidak hanya di pulau Jawa saja. Tetapi juga sudah terkirim ke kota-kota besar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan bahkan sampai ke Papua.

Potato_Starch_Windmill_08161813867

Kepercayaan yang telah diamanatkan ke kami benar-benar kami jaga. Kepentingan pelanggan kami adalah yang utama, Sehingga kualitas produk dan harga yang sesuai selalu kami kontrol agar pelanggan memperoleh yang terbaik. Kami akan mengganti produk yang ternyata mengalami kerusakan saat pengiriman. Walaupun itu adalah kesalahan pihal ekspedisi. Karena kami tidak sekedar jual tepung kentang murni. Kami jual hubungan baik. Demikianlah adanya. Demikianlah kenyataannya.

 

Salam Sukses Mulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.