Jualan Makanan Apa Yang Laris

Jualan makanan apa yang laris dan yang pasti menguntungkan? Jawabannya sederhana. Jualan makanan yang dibutuhkan. Pasti sudah ada pembelinya dan siap mengeluarkan uang untuk itu. Tinggal bagaimana kreatifitas penjualnya saja, agar makanan itu menjadi pilihan pembeli. Kreatifitas disini bukan sekedar penampilan makanan, tetapi juga kreatif mengenalkan makanan tersebut ke calon pembeli yang tepat.

jualan makanan apa yang laris

Menentukan jualan makanan apa yang laris.

Setiap makhluk hidup butuh makanan itu sudah jadi pengetahuan umum. Dan makhluk hidup yang dimaksud disini adalah tumbuhan, hewan atau binatang dan tentu saja juga manusia. Jadi dapat dibayangkan betapa luasnya pasar makanan ini. Karena untuk tumbuhan saja misalnya, memerlukan jenis makanan yang biasa kita sebut pupuk yang berbeda-beda yang disesuaikan peruntukannya. Disesuaikan juga dengan kondisi setempat, seperti tanah,  iklim dan cuaca. Sedangkan untuk hewan dan manusia juga sangat beragam jenisnya. Jadi menentukan jualan makanan apa yang laris menjadi sangat terbuka pilihannya. Tergantung Anda sendiri ingin bermain di area mana. Sesuaikanlah dengan modal dan kemampuan Anda saat ini, agar tidak banyak membuang energi dan waktu. Untuk itu mari kita telaah jenis-jenis makanan yang dapat Anda garap agar bisa disesuaikan dengan kondisi yang anda miliki saat ini.

Baca juga : Cara belajar bisnis online bagi pemula

 

Makanan Untuk Tumbuhan

Tumbuhan sebagai makhluk hidup membutuhkan pupuk sebagai makanannya. Dan ternyata setiap tanaman membutuhkan pupuk yang khusus agar bisa memberikan hasil yang diharapkan. Walaupun jenis tanamannya sama, namun kalau ditanam di tempat yang berbeda maka membutuhkan komposisi pupuk yang berbeda pula. Misalkan tanaman durian yang ditanam di beberapa area di Bogor saja akan menghasilkan buah yang berbeda-beda hasilnya. Hal itu disebabkan tanah tempat tumbuhnya memiliki unsur hara yang berbeda-beda. Oleh karena itu harus diteliti dulu unsur hara setempat, agar pemupukannya bisa disesuaikan dengan tepat.

Hal ini berlaku juga untuk jenis tumbuhan produksi yang lain. Agar pupuk anda sebagai jualan makanan apa yang laris menemukan pembeli yang tepat, maka Anda juga harus banyak bersinergi dengan orang-orang yang berkecimpung di dunia pertanian dan penelitian serta bisnis hasil pertanian. Tentu saja kalau Anda memiliki pengetahuan yang cukup akan sangat memudahkan pengembangan bisnis Anda.

Dari tanamannya saja sudah berbeda-beda. Apalagi jika ditambah dengan variasi pupuknya. Ada pupuk organik dan pupuk anorganik. Dan itu masih dibagi-bagi lagi menjadi beberapa jenis. Disinilah pentingnya pengetahuan riset untuk mengetahui dan menetapkan jualan makanan apa yang laris. Yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga akan menemukan kepastian siapa yang akan membeli produk Anda.

Baca juga : 5 peluang usaha makanan dengan modal kecil

 

Makanan Untuk Hewan

Seperti halnya tumbuhan, maka hewan atau binatang pun memerlukan makanan yang harus disesuaikan dengan jenis dan peruntukannya. Hewan yang diproduksi massal untuk tujuan konsumsi diberikan makanan yang komposisinya disesuaikan dengan hasil akhir yang diinginkan. Yaitu apakah akan diambil dagingnya, atau kulitnya atau bulunya. Jadi kalau sudah mempunyai formula atau resep yang tepat untuk tujuan itu sudah dapat dipastikan pembelinya sudah tersedia. Sehingga tidak perlu memikirkan jualan makanan apa yang laris lagi. Persoalannya tinggal memasarkan dengan cara yang tepat agar menjadi pilihan utama Pembeli.

Untuk hewan dengan tujuan kesenangan atau hobby saja juga memerlukan formula makanan yang tepat. Misalkan makanan untuk burung berkicau, anjing ras, kucing Persia dan berbagai hewan sejenis juga memerlukan formula makanan khusus. Agar pertumbuhan dan kesehatannya terjaga. Sehingga dapat memberikan kesenangan ke pemiliknya. Khusus untuk makanan hewan yang ini walaupun jumahnya tidak sebanyak untuk hewan produksi, namun keuntungan yang diberikan relatif cukup besar. Karena semua hal yang menyangkut hobby harganya sering tinggi dan memberikan keuntungan yang bagus. Jadi perlu digarap dengan serius agar memberikan keuntungan yang bagus pula.

 

 

Makanan Untuk Manusia

Nah ini yang seru. Makanan untuk kita semua itu sangat beragam jumlahnya. Jadi kalau ada yang bilang tidak bisa menemukan jualan makanan apa yang laris itu sangat mustahil. Tiap negara memiliki banyak ragam makanan khas. Kemudian dibagi lagi menjadi makanan-makanan khas daerah atau suku tertentu. Sudah tentu itu adalah potensi pasar tersendiri yang kalau digarap dengan maksimal dapat memberikan keuntungan yang sangat memadai.

peluang usaha long potato

Selain ragam makanan berdasarkan wilayah atau suku tertentu, juga ada variasi makanan berdasarkan aspek agama atau keyakinan, aspek kesehatan, aspek umur, aspek status sosial dan beberapa aspek yang lain. Seperti di Indonesia saja, aspek kehalalan makanan jika digarap dengan serius bisa mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Hal ini karena umat muslim yang mayoritas saat ini makin meningkat kesadarannya tentang kehalalan makanan. Dan rupanya peluang ini juga dibaca oleh pengusaha makanan di luar negeri. Mereka berusaha dengan keras menggarap produk halal yang ditujukan untuk market Indonesia.

Baca juga : Peluang usaha ayam pop corn

Untuk menggarap aspek-aspek lain sangat terbuka peluangnya. Dan peluang ini selain digarap oleh pengusaha lokal juga digarap oleh pengusaha dari luar negeri yang membaca pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus berkembang. Anda juga bisa menggarap pasar ini, sehingga tidak hanya bertanya jualan makanan apa yang laris, tetapi juga langsung menggarapnya.

Ayo jualan.

 

Salam,

Jarot BS

Leave a Reply

Your email address will not be published.