Kisah Sukses Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

Saat ini hampir tidak ada pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh wanita. Dengan semakin terbukanya kesempatan memperoleh pendidikan, kesempatan kerja dan semakin berkembangnya wawasan masyarakat, membuat kaum wanita semakin terlihat prestasinya. Jadi saat ini yang bilang wanita tidak bisa sukses karena keterbatasan-keterbatasan itu, hanyalah alasan yang dibuat-buat saja. Karena banyak wanita-wanita hebat telah melakukan berbagai aksi nyata yang disertai semangat untuk menjadi sukses. Dan inilah yang mendasari tulisan tentang kisah sukses bisnis online ibu rumah tangga berikut ini.

5 kisah sukses online ibu rumah tangga.

1. Diajeng Lestari – CEO HijUp

Melihat potensi yang besar dari dunia fashion, khususnya busana muslim membuat Diajeng Lestari meneguhkan tekadnya untuk terjun ke bidang ini. Dia yang sebelumnya bekerja sebagai marketing researcher di sebuah perusahaan, akhirnya memutuskan resign agar bisa fokus ke bisnis busana muslim.

kisah sukses bisnis online ibu rumah tangga

HijUp adalah nama bisnis baru sebagai perwujudan keinginannya untuk menekuni bisnis busana muslim. Usaha ini didirikan tahun 2011 dengan konsep fashion mall. Didalamnya bergabung ratusan brand dari desainer lokal dan mulai tahun 2014 berkembang dengan bertambahnya produk-produk kecantikan, tas & sepatu dan lain-lain.

Saat memulai bisnis ini tentu tidaklah mudah. Namun tekad dan semangatnya serta kemauannya untuk terus berkembang, akhirnya mampu menunjukkan dirinya sebagai salah satu inspirasi dalam kisah sukses bisnis online ibu rumah tangga ini.

2. Lesmiyati Muchlis

Berangkat dari keinginan untuk menambah penghasilan, maka dimulailah perjalanan bisnis onlinenya. Ibu Iles demikian panggilan akrabnya adalah pemilik bisnis online Sprei Bagus yang mempunyai banyak pelanggan sekaligus Reseller. Usahanya dimulai dengan menjualkan barang milik orang lain, baik dengan sistem kulakan atau Reseller atau sistem dropship. Sampai kemudian omsetnya terus merangkak naik setelah mengikuti pelatihan di  Komunitas SB1M Jakarta. Dan akhirnya dia mulai belajar membuat sendiri dan membuat brand sendiri juga.

Kelihatannya ini menjadi lahan rejekinya, karena penghasilannya terus naik seiring makin banyaknya pelanggan dan Resellernya. Dan dia sekarang fokus bersama sang suami mengelola bisnis onlinenya yang telah dirintisnya saat dia masih bekerja sebagai karyawan sebuah bank.

Baca juga : Dengan toko online di Facebook menghasilkan omzet ratusan juta

 

3. Rizki Rahmadianti : Founder Rhizani – RiRa Clothing – Little Bee Boutique

Kenyang mengalami penolakan saat menjalani penjualan door to door membuat Rizki Rahmadianti memantapkan langkahnya untuk berjualan melalui internet. Rumah Jilbab Ananda adalah toko online pertamanya yang dibuka tahun 2007. Dan bermodalkan websitenya tersebut dia mendapat beasiswa ke Belanda.

Namun cerita sukses selalu ada riak-riak hambatan yang menyertainya. Demikian juga dengan nama Rumah Jilbab Ananda yang ternyata sudah terdaftar paten nya atas nama orang lain. Tahun 2009 hal tersebut baru diketahuinya saat mencoba mematenkan nama itu sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Tidak mau menguras energi untuk meributkan tersebut, kemudian Rizki membuat brand baru yang tentu saja harus dimulai dari nol lagi untuk memperkenalkan ke masyarakat.

Rhizani, demikian nama brand barunya. Dengan penuh semangat dan berbekal pengalaman sebelumnya Rizki sukses mengembangkan brand ini. Dan tidak berhenti disitu saja, karena brand-brand baru juga lahir dari kreatifitas dan kerja kerasnya.

Baca juga : Membangun brand image bisnis online

4. Tri Widayanti : Owner Fabil Academy – Fabil Skincare – Fabil Group

Mbak Tiwi demikian dia biasa dipanggil, sangat aktif membangkitkan semangat untuk berwirausaha di semua kalangan. Khusus di kalangan ibu-ibu rumah tangga dia membentuk wadah Komunitas Emakpreneur Indonesia. Bersama sang suami bahu membahu membesarkan bisnis yang telah dimulainya saat masih menjadi mahasiswa. Walaupun saat itu belum mempunyai produk sendiri, tapi omsetnya sudah terbilang luar biasa. Apalagi statusnya masih mahasiswa yang harus membagi waktu dengan tugas-tugas kuliahnya. Jangan ditanya untuk saat ini yang omsetnya sudah menyentuh angka milyaran.

Pengalaman berbisnisnya dibagikan kepada semua pihak tanpa pandang bulu. Dia juga menuliskannya dalam buku-buku bisnis praktis serta dalam akun FB nya. Bagi yang ingin lebih intensif belajar ilmu-ilmu bisnisnya bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakannya melalui Fabil Academy. Lembaga ini sukses mencetak pebisnis-pebisnis online baru, sehingga di setiap pelatihan yang diadakan tiketnya selalu sold out. Inspirasi kisah sukses bisnis online ibu rumah tangga yang disebarkannya sangat memberi inspirasi dan semangat.

5. Putri Wanna : Indo Dealz

Mantan karyawati Kantor Akuntan Publik ini pada mulanya tidak yakin kalau bisnis online dapat memberikan hasil yang mencukupi seperti kerja kantoran yang sedang dijalaninya saat itu. Walaupun temannya yang sukses berbisnis online sudah mengajaknya cukup lama.

Pada suatu masa dia akhirnya harus memilih untuk lebih banyak waktu bersama anaknya, maka dia memilih mengundurkan diri dari pekerjaannya. Dan sebagai sumber penghasilan baru dia mencoba menekuni bisnis online dengan pertimbangan modal tidak terlalu besar, bisa dikerjakan dari rumah dan perkembangan marketplace yang makin besar.

Pertama kali dia bermain di kategori utama yaitu alat kesehatan, aksesoris sepeda dan aksesoris mobil. Dan setelah berkembang kemudian ditambah dengan kamera dan aksesoris, barang hobi (drone dan aksesoris), aksesoris HP, aksesoris komputer, dll.

Saat ini rata-rata transaksi per hari kurang lebih 50-100 transaksi  dari berbagai toko online yang dibuatnya. Ini sudah sangat bagus dan jauh lebih baik dari yang semula diperkirakan. Sehingga dia makin bersemangat untuk terus mengembangkan bisnis online nya.

 

Semoga 5 kisah sukses bisnis online ibu rumah tangga diatas dapat memberikan inspirasi bagi Anda. Bahwa semuanya sangat mungkin untuk dicapai kalau dibarengi niat dan tekad yang kuat serta dalam wadah komunitas yang mendukung.

Salam,

Jarot BS – 0812 8894 7018


BELAJAR BISNIS ONLINE TANPA RIBET DI SB1M

One thought on “Kisah Sukses Bisnis Online Ibu Rumah Tangga

  1. Halo

    Perkenalkan Nama saya Toviq, sales marketing dari ZIPZIP yang merupakan yang merupakan sebuah perusahaan yang khusus memproduksi produk aneka jenis kaos yang berpusat di kota Bandung, Jawa Barat.

    Melalui email ini, saya dan team ingin menawarkan produk kaos untuk membantu promosi ataupun branding perusahaan Anda.

    Apakah Anda saat ini sedang mebutuhkan sebuah metode tambahan dalam mempromosikan Bisnis Wisata Anda ? Ingin memberikan souvenir kaos keren ke konsumen yang tersablon logo perusahaan Anda, namun masih bingung ingin desain yang seperti apa?
    atau Anda ingin membuat seragam perusahaan untuk di kenakan di kantor maupun untuk acara GATHERING perusahaan? Atau Anda ingin membuat kaos dengan waktu relatif cepat atau EXPPRESS langsung jadi?

    Ya untuk itu kami menghubungi Anda hari ini, karena ZIPZIP siap menjawab semua kebutuhan Anda akan kaos untuk banyak sekali kebutuhan,mulai dari untuk seragam kantor sampai dengan untuk seragam seminar termasuk GOODIE BAGS dan souvenir kainnya.

    Kami memiliki workshop di Bandung dengan kelengkapan teknologi sablon cepat dengan tetap menjaga kualitas sablon dan bahan terbaik dengan proses super cepat.
    Dengan teknologi sablon LASER akan sangat mempercepat produksi kaos dengan kualitas hasil yang maksimal,bahkan lebih dari kualitas hasil sablon manual sekalipun.

    Keuntungan jika Anda mememesan kaos di ZIPZIP antara lain :

    -. Desain kaos selalu GRATIS yang di kerjakan langsung oleh para designer berpengalaman kami.
    -. Harga bisa di sesuaikan dengan budget dari perusahaan Anda
    -. Proses Bisa SUPER CEPAT!

    Untuk itu, jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan layanan Desain GRATIS dan SABLON EXPRESS dari ZIPZIP

    Silahkan hubungi saya di No Whatsapp : 0813 8888 5251

    atau langsung kunjungi :

    http://bit.ly/kaoszipzip

    Atas perhatian Anda, kami ucapkan banyak terima kasih

    toviq
    marketing
    ZIPZIP.CO.ID

    0813 8888 5251

Leave a Reply

Your email address will not be published.