Kuliner Non Halal di Tangerang

kuliner non halal di tangerang

Kuliner non halal di Tangerang bisa ditemui di beberapa lokasi. Salah satunya yang cukup banyak terdapat di Perumahan Taman Cibodas, Sangiang Jaya, Kecamatan PeriukĀ  Tangerang. Penampilan warung atau rumah makan non halal cukup jelas terlihat. Dengan babi panggang sebagai makanan yang paling disukai. Selain itu ada variasi makanan non halal lainnya, seperti bakmi khas Medan, Bakut, Nasi Campur, dll.

Taman Cibodas sebagai rujukan kuliner non halal di Tangerang.

Pada awalnya, sekitar tahun 1990 an hanya satu sampai dua warung saja yang menjual makanan non halal di kompleks perumahan ini. Karena mayoritas penghuninya adalah warga muslim. Namun kini semakin banyak yang menjualnya, karena seiring bertambahnya pendatang baru dari Medan, Pontianak, Bangka dan daerah daerah lain yang menggemari masakan non halal ini. Dan juga pembelinya ternyata berasal dari perumahan-perumahan lain yang di tempat mereka tidak ada yang jual.

Aneka kuliner di Taman Cibodas.

Aneka kuliner yang dijajakan di Taman Cibodas banyak menarik pengunjung dari luar area perumahan ini. Dari masakan yang halal sampai yang non halal, dan bahkan ada yang khusus untuk vegetarian. Bahkan khusus untuk vegetarian adalah yang menjadi rujukan di wilayah Tangerang. Semula hanya satu warung saja yang buka. Sekarang sudah ada ada beberapa lagi, sehingga bisa lebih bervariasi.

Baca juga :

– Peluang usaha telor gulung

– Peluang usaha long potato/ Monster Fries

Berkembangnya warung vegetarian ini tak lepas dengan keberadaan komunitas umat Budha yang bermukim di perumahan ini. Setiap waktu tertentu mereka melakukan kegiataan keagamaan di beberapa vihara yang ada disini. Dan di salah satu vihara juga dibuka warung khusus untuk vegetarian. Ada juga umat Budha yang menjual bahan makanan khusus vegetarian untuk melayani mereka yang memang patuh pada ajaran agamanya.

Bagaimana sih rasa masakan vegetarian itu? Enak menurutku. Tergantung yang masak juga sih. Tapi variasinya ternyata banyak, sehingga tidak membosankan.

Kalau Anda membutuhkan kuliner non halal di Tangerang dan juga khusus untuk vegetarian bisa mengunjungi Perumahan Taman Cibodas di Tangerang. Pintu masuk ke lokasi perumahan ini tepat disamping Swalayan Tip Top di bawah jembatan layang Jatiuwung.

 

 

Salam,

Jarot BS – 0812 8894 7018

Leave a Reply

Your email address will not be published.