Martabak Telur Mini Untuk Jualan

Martabak telur mini untuk jualan ini memang sangat menggiurkan. Baik sebagai jajanan yang gurih, sedap dan relatif murah maupun sebagai bahan jualan yang relatif mudah dijalankan. Karena alat dan bahan yang dipakai relatif banyak tersedia. Bahkan bisa menggunakan alat-alat dapur yang ada di rumah. Dan yang terpenting adalah penggemarnya sangat banyak. Jadi upaya untuk berpromosi jadi lebih mudah. Tinggal mencari lokasi jualan yang banyak dilalui orangg saja. Kalau perlu cukup didepan rumah sendiri jika memang dianggap layak.

martabak telur mini untuk jualan

Resep Martabak Telur Mini Untuk Jualan

Bahan per porsi :

  • 2 lembar Kulit lumpia (bisa dibeli di pasar)
  • 1 butir Telur
  • 1 sdm sosis yang dipotong-potong tipis
  • 1 sdm daun bawang yang dirajang
  • 1 sdm kol yang dirajang
  • ½ sdt kaldu bubuk
  • ¼ sdt garam halus
  • Secukupnya Sambal

Bahan Topping :

  • Secukupnya Saus Sambal atau saus tomat
  • Secukupnya Mayonaise

Cara buat :

  1. Siapkan wajan penggorengan yang datar, beri minyak secukupnya saja, kemudian panaskan .
  2. Taruh selembar kulit lumpia di wajan.
  3. Buat kocokan telur yang ditambah kaldu bubuk, garam, daun bawang, kol dan sosis. Tambahkan sambal jika ingin lebih pedas.
  4. Tuang diatas kulit lumpia kemudian ratakan.
  5. Tutup dengan selembar kulit lumpia. Biarkan sampai agak matang. Kemudian dibalik.
  6. Lipat Martabak Telur nya dengan sedikit ditusuk-tusuk supaya matang sampai ke dalam.
  7. Tunggu sampai matang sempurna.
  8. Siapkan wadah atau kemasan.
  9. Taruh Martabak Telur Mini yang sudah matang didalam kemasan.
  10. Beri topping saus sambal dan mayonaise sesuai selera pembeli.

Video pembuatan bisa disaksikan di bawah ini :

 

Tips :

  1. Karena butuh kecepatan dan ketepatan, maka pengaturan bahan dan peralatan masak harus diperhitungkan dengan kondisi fisik masing-masing penjual. Lakukan penyesuaian di lapangan.
  2. Pakailah saus sambal atau saos tomat yang berkualitas (misalnya merek Del Monte, Belibis dll). Karena saat digigit atau dikunyah tidak meninggalkan rasa pahit. Sehingga pembeli akan suka. Dan diharapkan akan membeli kembali atau memberitakan ke saudara atau teman mereka.

 

 

Baca juga : Resep Bika Ambon MIni

Cara Memulai Usaha Martabak Telur Mini.

Setelah memperoleh resep martabak telur mini untuk jualan ini, serta berhasil mempraktekkannya dengan baik, maka selanjutnya adalah bagaimana cara menjualnya supaya mendapatkan keuntungan. Beberapa hal penting yang perlu mendapat perhatian adalah :

  1. Perhitungan biaya dan harga jualnya. Cara menentukan harga jual silakan KLIK DISINI.
  2. Peralatan yang yang digunakan apakah harus membeli baru atau memanfaatkan yang sudah ada dirumah.
  3. Lokasi usaha yang ramai. Misalnya sewa lokasi didepan Indomaret atau Alfamart. Kalau didepan rumah juga bisa digunakan, karena lokasinya ramai, akan lebih baik. Karena makin mudah operasionalnya. Dan juga tidak perlu keluar biaya sewa tempat.
  4. Catat semua uang keluar masuk dan buat perencanaan yang jelas untuk pengembangan usaha.
  5. Usahakan di kemasan terdapat info merek, alamat dan nomor kontak Penjual. Sehingga akan menjadi iklan gratis yang efektif.
  6. Kalau sudah berhasil di satu lokasi usahakanlah untuk membuka cabang di lokasi yang lain. Bisa juga dengan sistem kerjasama bagi hasil untuk mengurangi resiko.
  7. Manfaatkan media sosial sepeti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter dan lain-lain untuk mengembangkan usaha ini.
  8. Selalu lakukan silaturahmi ke pihak-pihak yang dapat diajak untuk mengembangkan usaha. Bergabunglah dngan komunitas-komunitas yang dapat mengembangkan usaha Anda. Misalnya Komunitas Internet Marketing SB1M.
  9. Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Apakah hanya itu saja?

Tentu tidak. Karena Anda akan menemui beberapa persoalan yang muncul saat pelaksanaannya. Bahkan perencanaan sudah dibuat dengan sedetil dan serapi mungkin. Dan itulah memang tantangan seorang Pengusaha. Yang akan menguji Anda akan terus maju dan berkembang. Atau berhenti sampai disitu saja. Bahkan bubar dengan sukses.

Saat menemui tantangan selalu ingatlah tujuan Anda berusaha. Apa yang memotivasi Anda membuka usaha. Jika Anda sukses melewatinya, maka dipastikan kemampuan atau kapasitas serta kapabilitas Anda akan semakin besar dan siap menghadapi tantangan berikutnya.

Baca juga : Jual Potato Flakes

Tips khusus untuk membuka usaha kecil apapun :

Rencanakan secukupnya saja. Jangan terlalu detil yang akan membuat Anda takut membuka usaha. Sehingga rencana Anda hanya bagus diatas kertas. Tapi tidak pernah dilaksanakan.

 

Salam,

Jarot BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *