Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan

Peluang usaha baru yang menjanjikan banyak ditawarkan sebagai lahan untuk memperoleh penghasilan. Penawarannya bisa secara langsung maupun tidak langsung. Bahasa yang digunakan juga ada yang to the point. Tanpa tedeng aling-aling. Lugas. Dan ada juga dengan bahasa yang tersamar, seolah – olah bukan merupakan penawaran usaha. Tapi langsung mengena ke pikiran bawah sadar. Sehingga tanpa disadari orang tergerak untuk mengambil peluangnya. Disini diperlukan kehati-hatian dan semua dipertimbangkan berdasarkan data. Bukan hanya emosi alias berdasarkan kesukaan sendiri saja. Karena yang akan menjadi pembeli adalah orang lain, maka pertimbangannya adalah peluang tersebut produknya memang dicari dan disukai orang. Jadi proses pengumpulan data dan kemudian menganalisisnya akan memberikan efek yang lebih baik. Berikut beberapa peluang usaha yang bisa dijadikan salah satu sumber penghasilan Anda.

peluang usaha baru yang menjanjikan

Baca juga : Inspirasi Usaha Bisnis Online

 

Inilah beberapa peluang usaha baru yang menjanjikan.

1) Peluang usaha atau business opportunity makanan dan minuman yang mengangkat warna lokal. Atau istilah kerennya kearifan lokal. Tentu saja makanan dan minuman yang disajikan tidak mencontek mentah-mentah dari resep dan penyajian yang sudah ada. Tetapi ditambah sentuhan kekinian. Disesuaikan dengan target konsumen yang dikehendaki. Contohnya dalam hal ini adalah ayam geprek yang menggunakan topping keju mozzarella. Ayam gepreknya adalah pengembangan dari Ayam Penyet yang sudah lebih dahulu populer. Sedangkan keju mozzarella sering digunakan dalam makanan pizza yang banyak digemari anak-anak muda.

2) Jasa penulisan annual report. Jasa penulisan ini relatif sedikit yang mengambil peluangnya. Padahal potensinya sangat besar. Karena tidak semua orang mampu membuat annual report perusahaan atau lembaga. Sehingga ada salah satu sahabat saya membuat workshop untuk jasa ini. Dan ternyata memang banyak yang berhasil memperoleh pendapatan yang bagus dari jasa ini. Jadi ini merupakan salah satu peluang usaha baru yang menjanjikan. Karena menurut sahabat saya itu, untuk berhasil dalam usaha ini hanya butuh latihan dan ketekunan. Bukan bakat. Berarti Anda pun bisa menguasainya.

3) Membuat produk dengan merek sendiri. Saat ini banyak pabrik maklon yang siap memproduksi barang sesuai spesifikasi yang Anda inginkan. Bahkan bisa sekaligus mengurus sertifikasinya di BPOM, jika diperlukan. Kalau sering berbisnis produk perawatan wajah atau badan, maka mungkin akan menemukan beberapa produk terkenal yang tidak memiliki pabrik sendiri. Produk-produk tersebut mengalihkan pembuatannya ke pabrik-pabrik maklon yang secara kualitas dapat dipercaya. Dan produk-produk yang memanfaatkan jasa maklon ini cukup banyak. Antara lain produk makanan dan minuman, produk fashion, alas kaki, perlengkapan rumah tangga dan berbagai macam produk lainnya. Kalau Anda memiliki data pasar yang bisa diisi, maka Anda bisa membangun merek sendiri dengan memanfaatkan jasa maklon ini. Banyak yang sudah mengambil peluang usaha baru yang menjanjikan ini. Dan mereka banyak yang berhasil menjadi besar. Contohnya adalah produk perawatan wajah dengan merek Erto’s, HN Platinum, Paket Susu Domba, Teh Sariwangi dan lain-lain.

Baca juga : Cara membeli mobil bekas

4) Jasa pembelian mobil bekas. Mobil bekas mempunyai potensi bisnis yang luar biasa jika digarap dengan profesional. Tapi tidak banyak orang yang bisa masuk kedalam bisnis tersebut. Salah satu kendalanya adalah di permodalan. Seseorang dengan pengetahuan produk dan pasar yang baik belum tentu bisa memanfaatkan potensi ini. Seandainya dia lemah di sisi permodalan. Dan untuk mengatasinya bisa dimulai dengan memanfaatkan jasanya sebagai orang ketiga. Yaitu sebagai perantara bagi pembeli dan atau penjual.

Karena yang dibutuhkan jasanya, maka reputasi sebagai perantara adalah yang utama. Sehingga nilai kejujuran seseorang menjadi taruhannya. Misalnya seorang calon pembeli membutuhkan jasanya untuk mencari mobil bekas dengan merek dan spesifikasi tertentu, maka dia harus benar-benar mencarikannya sesuai yang dikehendaki. Paling tidak yang secara teknis dan harga mendekati yang ditentukan. Hal ini sudah dilakukan oleh Mas Wahid yang berasal dari kota Semarang, Jawa Tengah. Dia mempunyai channel Youtube yang membahas segala hal tentang mobil bekas. Dari situ kemudian berkembang menjadi bisnis perantara pembelian mobil bekas yang cukup besar. Dari yang semula dilakukan sendiri hingga akhirnya membuat team yang terus membesar. Ini sesuatu yang menarik dan merupakan peluang usaha baru yang menjanjikan. Selain berkisar di mobil bekas tentunya bisnis ini bisa digarap secara profesional dan bekembang ke bisnis yang lain. Misalnay bisnis suku cadang, pembiayaan, perawatan mobil dan lain-lain.

5) Membuat jejaring Internet Marketing. Ternyata sebuah upaya untuk mendalami keahlian di bidang Internet Marketing juga dapat diberdayakan menjadi peluang usaha baru yang menjanjikan. Usaha yang semula dibangun berdasarkan keinginan untuk memperoleh penghasilan melalui internet, kemudian bisa dimanfaatkan selain sebagai tempat belajar bersama, juga sebagai bisnis jejaring Internet Marketing. Komunitas SB1M adalah tempat belajar untuk mendalami internet marketing sekaligus bisa memperoleh penghasilan yang sangat besar dengan cara menularkan atau mengajarkan kemampuan itu ke orang lain. Hal ini tentu sangat menarik. Karena pada tahap awal tidak harus mengeluarkan uang untuk belajar. Setelah merasa yakin dan cocok dengan metode yang digunakan, barulah disarankan untuk meningkatkan cara belajarnya. Apalagi semua mentornya adalah pelaku aktif bisnis Internet Marketing yang terbukti berhasil. Anda bisa juga mencoba metode belajar gratisnya dengan mendaftar DISINI.

Keunikan belajar disini adalah peserta tidak diharuskan menekuni bisnis yang sama dengan Mentor. Tetapi bisa juga mengembangkan bisnis sendiri. Karena yang ditekankan adalah metode belajarnya yang efektif. Terbukti menghasilkan. Bukan metode abal-abal yang seolah-olah hebat, tetapi tidak bisa menghasilkan uang. Keilmuannya juga terus diperbarui sesuai perkembangan terkini. Dan ilmu yang baru tersebut kemudian juga dibagikan gratis ke peserta didik. Tidak heran kalau anggotanya senakin membesar di seluruh Indonesia. Dan peserta yang tekun serta mengerjakan tugas sesuai arahan terbukti mampu menjadi pebisnis internet marketing yang sukses.

6) Konsultan hidup sehat/ detoks. Ini adalah peluang usaha baru yang menjanjikan penghasilan besar dan berkelanjutan. Karena pengguna jasa konsultasinya adalah masyarakat modern. Masyarakat masa kini yang sering menghadapi masalah kesehatan, karena gaya hidup yang tidak sehat. Akibatnya muncul penyakit-penyakit yang seharusnya cukup disembuhkan dengan membersihkan tubuhnya. Juga mengubah gaya hidupnya.

Akibat negatif dari gaya hidup yang paling sering kita lihat antara lain, penyumbatan saluran jantung, diabetes, kegemukan/ obesitas, maag dan berbagai penyakit lainnya. Selain tentu saja penyakit akibat tekanan pekerjaan dan lingkungan/ sosial yang mengakibatkan stress berkepanjangan atau depresi. Memang keterlibatan ahli yang bersertifikasi sangat diperlukan disini. Dan metode detoksifikasi adalah salah satu yang digunakan juga untuk memperbaiki sistem kerja tubuh agar kembali sehat. Contoh proses detoksifikasi adalah dengan menggunakan metode Smart Detox.

7) Konsultan wisata rohani murah bergaransi. Dengan meningkatnya kesadaran orang untuk hidup lebih religius membuat bisnis yang berkaitan dengan kunjungan ke tempat-tempat wisata rohani juga makin meningkat. Paket-paket wisatanya pun juga beragam. Disesuaikan dengan tatget calon konsumen yang disasar. Namun untuk paket yang paling murah pun ternyata masih dirasakan mahal bagi sebagian orang. Padahal keinginan berwisata ada, namun terkendala biaya yang belum bisa dipenuhi. Berarti harus dicari upaya agar harga atau biayanya menjadi lebih murah lagi. Dan ini adalah peluang usaha baru yang menjanjikan jika bisa ditemukan solusinya.

Umroh adalah salah satu kegiatan religius yang pelaksanaanya banyak dikelola oleh biro wisata. Dan akhir-akhir ini jumlah kunjungannya semakin meningkat. Dan bagi sebagian orang yang terkendala masalah biaya bisa dilakukan dengan pola yang saat ini semakin banyak peminatnya. Yaitu Umroh Backpacker. Salah satu pelaksananya adalah Among Kurnia Ebo yang secara berkala mengadakan kegiatan ini. Dia berhasil menemukan solusi mengurangi biaya perjalanan umroh secara signifikan. Tanpa mengurangi kualitas yang diperoleh pesertanya. Akibatnya jumlah peminat umroh yang dia kelola semakin besar.

Masih banyak peluang usaha baru yang menjanjikan, jka Anda rajin mengamati lingkungan sekitar. Selalu buat catatan terhadap hasil pengamatan Anda. Siapa tahu suatu saat catatan itu sangat berguna untuk membuat pengembangan usaha Anda.

Baca juga : Jualan makanan yang laris

Salam,

Jarot BS – 0912 8894 7018

2 thoughts on “Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.