Sukses Bisnis Online Berkat Kegigihan Dan Sikap Positip

sukses bisnis online

Sukses bisnis online berkat kerja keras dan sikap mental positip bisa terjadi kepada siapa saja. Ini sudah dibuktikan oleh 2 orang yang mengawali  bisnis online nya dari bawah, bahkan dari gaptek hingga mulai bangkit dan menunjukkan hasil yang sangat positif.

Mari kita simak pengalaman  2 orang yang telah menjalani bisnis online dari bawah ini.

1. Dedy Indrawan – Karyawan Merangkap Tukang Ojek

Benar. Tukang Ojek yang mencari penumpang secara berkeliling. Pekerjaan ini dilakukannya setelah pulang dari pekerjaan formalnya sebagai karyawan biasa di salah satu bank swasta. Dia melakukan pekerjaan tambahan ini, karena gajinya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama seorang istri dan 2 orang anak. Tetapi tetap saja keuangan keluarganya masih pas-pasan.

Dan akhirnya dengan tekad kuat untuk membahagiakan keluarganya, kemudian dia bersama sang istri tercinta mulai merintis berjualan online melalui website yang dibuatnya. Dia pada tahun 2009 mulai merintis berjualan online sprei dan bed cover. Modalnya diperoleh dari pinjaman kerabatnya. Tidak banyak, namun cukup untuk memulai usaha. Karena berbisnis online tidak memerlukan modal besar untuk keperluan menyewa toko. Sehingga modal yang ada bisa dimanfaatkan maksimal untuk kulakan barang yang akan dijual.

Dan berkat kerja keras serta kegigihan mereka akhirnya usaha ini makin berkembang. Dengan menggunakan merek Jaxine Sprei dan Bedcover, tingkat penjualan makin meningkat. Sehingga karena makin kewalahan dan penghasilan dari bisnis online ini makin mencukupi, akhirnya Dedy mengundurkan diri dan bekerja sepenuhnya membesarkan bisnis onlinenya.

Baca juga : Dengan Toko Online di Facebook Menghasilkan Omzet Ratusan Juta

Semula Dedy hanya menggunakan website untuk memasarkan produknya, namun karena pertimbangan kepraktisan akhirnya dia memilih berjualan di marketplace Tokopedia. Karena setelah dibandingkan, bila berjualan di Tokopedia dia tidak perlu lagi direpotkan masalah chating dengan pelanggan. Dan pelanggan lamanya disarankan membeli dari Tokopedia saja. Sehingga dia bisa lebih fokus di produksi dan pengemasan sprei dan bedcover yang saat ini sudah dibuatnya sendiri.

Dan cara ini ternyata berhasil, sehingga usahanya terus meningkat. Dan tempat tinggal yang dulu mengontrak rumah petak serta harus mencicil sepeda motor selama tiga tahun, namun saat ini dia telah mampu memiliki rumah sendiri dan beberapa kendaraan bermotor.

Ini sebuah bukti dengan kemajuan dunia Internet yang disertai usaha yang gigih dan konsisten mampu menghantarkan seseorang sukses bisnis online ke arah yang lebih baik.

Sumber : Liputan 6.

2. Monalisa Rivai – Ibu Rumah Tangga Gaptek Yang Beromzet Ratusan Juta

Ibu Monalisa Rivai atau lebih akrab dipanggil Ibu Mona ini memang memiliki sikap hidup positip yang patut ditiru. Berangkat dari keinginan mengisi waktu luang dengan bisnis online, beliau mengikuti pelatihan bisnis online di SB1M Jakarta. 

Beliau benar-benar gaptek, sehingga penjelasan awal yang sederhana pun membuatnya bingung. Tapi dia terus bertahan dan mengikuti arahan dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan kemampuannya. Dan dia memilih yang dianggapnya mudah, yaitu mengerjakan tugas membuat video Youtube sebanyak mungkin.

Di beberapa videonya dia yang boleh dikata sederhana tersebut dia menjual bibit kelapa kopyor. Walaupun sudah ada video milik orang lain yang berjualan bibit kelapa kopyor, namun Pembeli rupanya lebih menyukai video yang dibuatnya. Sehingga belum ada setahun beliau sudah meraih omzet ratusan juta. Dan asyiknya lagi dia tidak memiliki sendiri produk tersebut. Beliau hanya memasarkan via online saja. Sedangkan urusan pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh pemilik produk. Dan beliau menerima imbal balik sebesar 30 persen dari setiap transaksi. Misalkan omzetnya 300 juta, maka imbal baliknya adalah 90 juta rupiah. Sungguh hasil usaha yang bagus untuk seorang pemula di bisnis online. Dan itu baru dari satu produk. Belum ditambah dari produk yang lain.

Baca juga : Bisnis Online

Sebenarnya masih banyak contoh pebisnis online yang merintis benar-benar dari bawah sampai sekarang bisa mengajar dan memberi inspirasi bagi calon pebisnis online lainnya.

Ternyata Ibu yang gaptek pun bisa sukses bisnis online dengan hasil ratusan juta. Yang penting tidak mengeluh dan konsisten mengerjakan tugas. Dan yang sangat penting juga adalah selalu memohon kebaikan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Nanti tinggal tunggu saatnya memetik panen kerja keras di awal usaha.

Mari kita lihat salah satu video Ibu Monalisa Rivai.

 

Salam,

Jarot BS – 0812 8894 7018

 


Untuk mengikuti pelatihan bisnis online di SB1M silakan Daftar Gratis ==> DISINI.

2 thoughts on “Sukses Bisnis Online Berkat Kegigihan Dan Sikap Positip

Leave a Reply

Your email address will not be published.